Malayasia Memulangkan Duta Besar Korut Atas Pembuhan Kim Jong Nam

Duta besar Korea Utara yang berada di negeri Jiran yang bernama Kan Chol diusir, diberikan waktu 48 jam untuk pergi dari Malayasia. Negeri serumpun itu memberikan tuntan kepada Korut agar meminta maaf atas mengklaim negatif dalam penyelidikan kasus pembuhan Kim Jong Nam.

“Duta besar itu telah tidak boleh ada di negara ini,” ujar Anifah Haji Aman selaku Menteri Luar Negeri di Malaysia. Yang pada sebelumnya memberikan tuntuan kepada Korea Utara agar meminta maaf, karena mengecam¬†atas penyelidikan terkait pembunuhan Kim Jong Nam.

duta besar korea utara
terlihat kosong tempat kediaman duta korea utara di malaysia

Malaysia Tidak Tinggal Diam Atas Kecaman Yang DiBerikan Korea Utara

“Malaysia kini akan lebih tegas atas penghinaan yang telah diberikannya tersebut atau berupaya untuk menodai reputasi negaranya,” tambah Menlu Malaysia.

Dengan adanya hal tersebut Kang Chol yang merupakan duta besar bagi Korea Utara. “harus segera meningalkan Malaysia yang diberikan waktu selama 48 jam,” dengan dikeluarkannya pernyataan tersebut pada sabtu malam lalu.

“Korea Utara harus bisa memberikan rasa hormat bagi negara-negara lain,” ujar Ahmad Zahid Hamidi yang merupakan wakil perdana menteri malayasia.

Dengan di usirnya duta besar dari Korea Utara, “Hal ini menunjukkan jika malaysia serius untuk menyelesaikan masalah,”¬†tambahnya.

Phak Korea Utara telah menolak atas tuduhan yang melibatkan mereka dengan kasus pembunuhan Kim Jong Nam. Dan juga mereka mengatakan menolak dalam penyelidikan tersebut. Yang pada sebelumnya polisi Malaysia memberikan penolakan diplomat yang diinginkan oleh Korea Utara untuk bisa memberikan jasad Jong Nam untuk bisa dibawa pulang oleh mereka.

Polisi dari Malaysia telah memberikan pernyataan atas meninggalnya Kim Jong Nam, yang kurang dari 20 menit akibat serangan tersebut. Ketika dilarikan ke rumah sakit Kim Jong Nam sudah tidak bernyawa lagi.

Dalam penyelidiki tersebut di ketahui ada bahan mematikan yang bisa meracuni saraf VX, sebab barang tersebut tidak dapat di pasar gelap. Dengan hal itu, pihak Malaysia memberikan dugaan, bahwa agen-agen dari Korea Utara bisa menjadi dalang semua ini.

Dua perempuan yang salah satunya warga Indonesia dan warga Vietnam, mendapatkan gugatan dari pengadilan Malaysia atas tuduhan pembunuhan.

Sekarang ini, sudah ada sekitar 1.000 orang dari Korea Utara yang mencari nafkah di Malaysia. Yang mana Korea Utara mengimpor karet alam, minyak olahan serta minyak sawit dari negara itu. Sedangkan dari Malaysia sendiri mengimpor peralatan elektronik, produksi besi serta bahan kimia dan baja yang berasal dari Korea Utara.

Mustapa Mohamed selaku Menteri Perdagangan Malaysia yang meyatakan pada pekan lalu, bahwa sengketa diplomatik tersebut tidak dapat memberikan dampak perekonomian Malaysia dengan Korea Utara.

Bahan Kimia Dapat Mematikan Seseorang

ahli forensik
polisi yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan

Untuk bisa belajar kimia yang dapat mematikan seseorang, terdapat unsur kimia yang mematikan didalamnya. Untuk mengetahui kematian seseorang akibat bahan kimia anda dapat melakukannya di ruang laobratorium untuk memastikan bahan kimi apa yang di pakai.

Banyaknya tempat kursus yang berada di BSD tepatnya di kota Tangerang Selatan. Dimana terdapat tempat les kimia untuk bisa menjadi seorang peneliti. Dengan kita meneliti seorang yang sudah meninggak dapat melakukan otopsi untuk menemukan jawaban apa yang terdapat di dalam tubuh seseorang yang mengakibatkan kematian.

Seperti yang terjadi pada kasus di atas bahwa Kim Jong Nam dibunuh dengan cara memasukan kedalam makanan atau minuman. Dimana seseorang dapat meninggal dengan menggunakan bahan kimia yang terlarang. Untuk itu bagi anda yang ingin belajar mengenal bahan kimia dapat datang ke Lab School di ruko BSD. Maka dari itu daftarkan diri anda sekarang.